Anda Adalah Pengunjung Blog Kami Ke





http://www.mymotobike.com/article/read_article/6821/121/2011/02/07/Modifikasi_Honda_Blade_Asal_CondetHanya gara-gara sokbreker belakang mati, Reno, pembesut Honda Blade lansiran 2010 asal Condet, Kampung Tengah, Jaktim memutuskan merombak besutannya biar lebih sporti dan kekar. Apa hubungannya?“Awalnya sok belakang mati, padahal belum genap 1 tahun. Setelah saya komplain ke dealernya, ternyata garansi kerusakan tidak berlaku lagi. Dikarenakan jarak tempuh sudah di atas ketentuan. Mau enggak mau ya mesti ganti baru,” ungkap pria umur 30 tahun ini.

Ogah pusing dan berakibat fatal, pria yang suka tunggangan model monosok ini langsung ke dealer Yamaha untuk tebus swing arm Jupiter MX dan monosok aftermarket YSS model MX untuk menggantikan sokbreker tunggangannya yang rusak. Lho kok, malah beli sok Jupiter MX?Eits, simak dulu Bro! “Sebelumnya saya sudah konsultasi di bengkel modif Phoenix Custom (PC) untuk menanyakan apakah Blade ini bisa dibikin monosok? Ternyata bisa. Disarankan pakai swing arm sekaligus monosok MX. Makanya saya langsung belanja part itu,” beber bapak 1 anak ini.

Namun setelah peranti tersebut diaplikasi oleh Ujang, mekanik PC, ternyata kurang matching. “Antara pelek orisinalnya dengan swing arm MX, menyisakan celah terlalu lebar. Kalau diperhatikan malah jelek,” yakin Ujang.Untuk atasi hal tersebut, mekanik yang ngepos di Jl. Raya Bekasi Timur No.2, Cipinang, Jaktim ini aplikasi pelek copotan Bajaj Pulsar 200 (lebar 2,5 inci & 3,5 inci) sekaligus as roda dan bos-nya. Yang kemudian dibalut ban Corsa 100/70-17 (depan) dan Pirelli 130/70-17 (belakang).

“Penyesuaian untuk pasang pelek tersebut enggak banyak. Untuk bagian depan, saya pakai bos as roda Pulsar 200 yang semula tebalnya 3 cm dibubut jadi 2 cm. Lalu untuk belakang, lubang as roda pada swing arm MX saya gedein menyesuaikan diameter as roda Pulsar,” imbuhnya.

Namun setelah semua peranti kaki-kaki terpasang, muncul masalah baru. Antara ban belakang dengan bodi belakang Blade kurang matching. “Ban terlalu nongol serta bodi belakang kelihatan cungkring. Kebanting dengan kaki-kaki yang sudah tambah gambot. Solusinya ya bikin buntut baru berbahan fiber bergaya Honda CBR 600 ini,” kekeh Ujang. phoenixcustom :02195007300 081210116060

6 komentar:

Unknown mengatakan...

klo harga cover engine brapa bro?klo harga cover engine brapa bro?

handa@kembar mengatakan...

bos, body blkg-nya aja kena brp duit? Msh bs produksi gak bos?

Unknown mengatakan...


Buat sahabat baikers yang pengen modif motor nya,bisa berkunjung ke toko variasi jaya motor.
jenis barang:
FAIRING:
Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Ducati
- Honda CBR1000 CBR600 CBR250 ...
- Yamaha M1/R1/R6/R15/R125
- Kawasaki Ninja250/300 Z1000 ER6N
- Suzuki GSX-R600/1000/Hayabusa
- Ducati - M795 848 1098 1198 1199
- BMW S1000
HARGA Rp.1,9jt /set nego

KNALPOT:
TERSEDIA

Knalpot R9 Valencia Ninja 150 RR
Harga RR....Rp 1.7jt/ set...nego.

Knalpot R9 Aragon Carbon Ninja 150 R / RR
Harga RR....Rp 1.5jt/ set...nego.

Knalpot R9 Ninja 15jt/ set...nego.

Kanlpot R9 Ninja 150 R / RR New Mugello...
Harga RR....Rp 1jt / set...nego.

VELG ready stock semua ukuran
TDR,COMET,DBS,ROSSI,CHAMP

PIN:22083D77

Unknown mengatakan...

Keren

Unknown mengatakan...

Habis berapa duit itu gan?

Unknown mengatakan...

Habis berapa duit itu gan?

Posting Komentar

Support Palestine
Copyright 2010 phoenix custom
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger